Ini Dia Robot-Robot Penghibur Buatan Anak Bangsa

OKEZONE.COM - JAKARTA - Perkembangan teknologi robotika di Indonesia tampak semakin pesat. Melalui acara pameran robotika, Sekolah Robot Indonesia (SARI) dan Pluit Village hari ini, Senin (9/6/2014), memamerkan karya-karya robot buatan anak bangsa.

Event Robopark "The Biggest Premiere Robot Exibition in Indonesia" yang digelar d Pluit Village, menampilkan 45 robot besutan anak bangsa.

Kegiatan yang resmi dimulai pada hari ini hingga 25 Juni nanti, akan terdiri dari beberapa muatan acara. Acara ini antara lain kompetisi Robotic School Cup yang akan diikuti oleh lebih dari 350 sekolah dengan lebih dari 1000 anak yang akan ikut berpartisipasi mewakili sekolahnya masing-masing.

Lomba tersebut akan menyesuaikan dengan jenjang pendidikan dan disediakan sebanyak 13 kategori lomba.

Selama kompetisi berlangsung, pengunjung akan disuguhkan dengan beragam aksi unik dan memancing kekaguman dari para robot. Ada 4 wahana robot yang akan pamer kehebatan, yaitu Robo Soccer, Robo Warrior, Robot Taekwondo, dan Robo Cacher.



Anak-anak pun dapat menikmati atraksi para 'manusia besi' ini seperti LED Dancer, LED Percussion, Laserman dan Robo Dancer tiap akhir pekan. Atraksi hiburan oleh robot ini dalam rangka mengisi liburan sekolah.

SARI mengungkapkan melalui event ini, diharapkan akan tumbuh bakat dan potensi baru anak-anak sekolah, serta memberikan kesempatan kepada generasi muda bangsa untuk menunjukan kreativitas dan berkontribusi dalam kancah teknologi di Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Ini Dia Robot-Robot Penghibur Buatan Anak Bangsa"

Posting Komentar