Mobil Otonomos Audi Menjelajah 885 Km

California, KompasOtomotif - Audi A7 Piloted Driving Concept telah memulai perjalanan sejauh 885 km dari Stanford, California menuju Las Vegas, Nevada, untuk membuktikan ketangguhan sekaligus keseriusan Audi terhadap teknologi mobil otonomos.

Sebagian besar perjalanan Audi A7 akan berjalan sendiri alias tidak dikemudikan dalam batas kecepatan di antara 0 – 113 kpj. Kabin diisi teknisi Audi dan jurnalis sebagai pengetes dan saksi, sebelumya seluruh penumpang telah diberi pelatihan bersama mobil otonomos sejauh 160 km. Selain itu mereka semua punya izin mengemudikan mobil otonomos dari pemerintah AS.

A7 Piloted Driving Concept tidak didesain untuk melakukan perjalanan luar kota, jadi saat mobil mendapatkan skenario itu peringatan akan menyala di hadapan pengemudi. Mengingatkan orang di balik kemudi untuk memantau mode perjalanan melalui layar di kaca depan, intstrument panel dan suara. Bila mobil tidak mendeteksi ada pengemudi, maka perlahan A7 akan berhenti ke tempat aman.

A7 dilengkapi radar jarak jauh di bagian depan mobil, dari situ sinyal yang dihasilkan digunakan cruise control dan side assistance systemuntuk berjalan. Selain itu ada radar lainnya di bagian samping mobil dan belakang, A7 bisa memantau 360 derajat kondisi sekitar mobil.

Laser di gril depan dan bemper belakang membuat bodi tetap berada di jalur, bila dibutuhkan mobil bisa melewati mobil lain di depannya. Rencananya, perjalanan akan selesai bertepatan dengan jadwal konferensi pers di Consumers Electronic Show di Las Vegas, Selasa (6/1/2014).

Related Posts:

0 Response to "Mobil Otonomos Audi Menjelajah 885 Km"

Posting Komentar